Wednesday, May 16, 2007

Pengusiran Yahudi dari Medinah (Bag 2)


http://www.faithfreedom.org/Articles/sina/b_qaynuqa.htm
Banu Qaynuqa
oleh ALI SINA

Di Medinah dulu, pernah hidup 3 suku Yahudi; Banu Qainuqa, Bani Nadir dan Bani Quraiza (Quraisy). Setiap suku ini mengadakan persekutuan dgn suku2 Arab lainnya dan jika ada cekcok, maka sekutu2 Arab dan Yahudi akan bersatu melawan musuh. Inilah bukti bahwa dijaman sebelum Islam agama bukan halangan utk bersatu. Sampai saat datangnya Muhamad.

Ketika nabi gadungan itu memasuki Medinah, ia berharap bahwa Yahudi akan menerima agama godokannya. Ia berkotbah ttg tuhannya Yahudi, memuji2 nabi2 mereka dan mengutip legenda2 Yahudi (tapi salah kutip), memilih tanah sucinya Yahudi sbg kiblatnya dan pada dasarnya, mengeles Yahudi agar mau bergabung dgnnya.

W. N. ARAFAT yg membantah terjadinya holocaust pertama ini menulis; "Juga diterima bahwa pada permulaan, nabi Muhamad berharap agar Yahudi dari Yathrib (Medinah), sbg pengikut agama agung, akan menunjukkan pengertian terhdp agama monotheistic baru ini, Islam." (1)

Tetapi betapa kecewanya Muhamad ketika Yahudi malah menertawakannya dan tidak lagi mempedulikan seruannya. Dan mengingat karakter Muhamad yg tidak suka dikritik ini, Muhamad lalu menyimpan dendam kesumat terhdp Yahudi dan sejak saat itu ia memutuskan utk suatu hari dapat melampiaskan dendamnya itu.

INVASI terhdp BANI QAYNUQA:

Ini adalah kelompok Yahudi pertama yg jadi obyek luapan kemarahan Muhamad. Mereka tinggal di Medinah. Mereka berkecimpung dlm kerajinan spt pengukiran emas, pembuatan besi dan pembuatan alat2 keperluan rumah tangga dan oleh karena itu mereka memiliki banyak peralatan perang dlm rumah2 mereka.

Saifur Rahman al-Mubarakpuri dlm Ar-Rahiq Al-Makhtum menulis;

"Mereka (Banu Qaynuqa) memulai mencari kerusuhan, meledek Muslim, melukai mereka yg sering mengunjungi pasar dan bahkan mengintimidasi para wanita. Hal2 ini semakin meruncing keadaan shg nabi (SAW) mengumpulkan mereka, menegur mereka dan menyerukan agar mereka bertindak secara rasional, dewasa dan diperingatkan agar tidak lagi melakukan pelanggaran. Tetapi mereka tetap bersikeras dan tidak mempedulikan peringatannya dan mengatakan: “Jangan besar kepala dgn kekalahan Quraish yg tidak berpengalaman dlm perang. Kalau kau mengajak kami berperang, kau akan sadar bahwa kami ahli perang.” (2)

Apapun yg dikatakan sejumlah Yahudi itu kdp Muhamad itu bukan merupakan pernyataan resmi penduduk. Ini hanyalah alasan yg dicari2 Muhamad utk dapat kesempatan emas utk berperang. Maududi mengatakan, “Ini kata2 jelas sbg deklarasi perang.”

Ini omong kosong. Kata2 ini tidak datang dari kepala Bani Qainuqa dan kata2 ini bukan ancaman. Muslim diteriaki oleh sejumlah hooligan karena Muslim mencoba memaksakan Islam. Hanya orang yg otaknya penuh dgn fanatisme agama bisa menafsirkan olokan beberapa pemuda Yahudi sbg pernyataan perang oleh seluruh penduduk Yahudi melawan Muslim. Menghukum seluruh penduduk dng beringas karena alasan beberapa dari mereka membunuh seorang Muslim karena ia membunuh Yahudi sungguh tidak masuk akal. Padahal di Quran sendiri sudah dikatakan "... tidak ada penanggung beban yg dapat menanggung beban orang lain" (Q. 53: 38)

Sejarawan Muslim ingin menyalahkan kesemuanya kpd Yahudi dan menunjukkan mereka spt pihak jahat dlm cerita ini. Meledek, meneriaki orang bukan sebuah tindak pidana.

Ayat berikut mengemukakan nada benci Muhamad ketika ia ketemu dgn Yahudi.
“Katakan [ya Muhamad] kpd mereka yg tidak beriman: ‘Kalian akan dikalahkan dan dikumpulkan dalam Neraka …’ Sudah ada Tanda bagi Kalian (Ya Yahudi) dlm dua tentara yg bertemu (dlm pertempuran — yi Pertempuran Badr): Satu adalah berperang dijalan Allâh, dan bagi yg lain
mereka) adalah yang tidak beriman. Mereka (yg beriman) melihat mereka (yg tidak beriman) dgn mata kepala mereka sendiri sbg dua kali jumlah mereka (walaupun mereka tiga kali lebih banyak). Dan Allâh mendukung dgn KemenanganNya mereka yg Ia sukai …” [Q.3: 22,13]

"Suatu hari seorang tukang emas Yahudi memprovokasi seorang Muslimah yang auratnya kelihatan ketika ia mengikat ujung jubahnya ke punggungnya. Seorang lelaki Muslim kebetulan berada disana dan MEMBUNUH orang itu (yah, namanya pengikut agama damai); Yahudi membalas dgn membunuh Muslim itu. Keluarga korban kemudian menyerukan bantuan Muslim dan perangpun dimulai." (2)

Insiden2 macam ini sering terjadi dlm masyarakat primitif. Bahkan dlm masy majupun, orang bisa tewas karena hal sepele spt menyerempet mobil orang lain. Manusia kadang tidak dapat berpikir secara rasional. Tindakan mereka bisa drastis konsekwensi parah. Tapi orang bijaksana dapat meredakan situasi dan akan menenangkan massa tanpa berpihak pada siapapun. TETAPI Muhamad memang bukan orang bijak. Ia sudah dimabukkan oleh sukses perampokan dan penjarahan karavan dan sekarang ia sedang mencari2 alasan utk mendapatkan harta kekayaan Yahudi di Yathrib. Insiden ini adalah kesempatan emas baginya, shg pada hari itu, Sabtu, Shawwal 15th, 2 AH, ia berbaris dgn tentaranya dan mengepung benteng2 Yahudi selama 15 hari. Tanpa air, Bani Qainuqa dipaksa menyerahkan kpd nabi segala-galanya yg mereka punya ; nyawa, harta, wanita dan bahkan anak2 mereka.

Maududi menulis, “Akhirnya, nabi suci (yg mendapatkan kedamaian Allah) mengepung kediaman mereka pada akhir Shawwal (menurut pihak lain pada saat Dhi Qa'dah) AH 2. Kepungan ini tidak sampai berlangsung sampai 2 minggu ketika mereka menyerah dan semua lelaki diikat dan dijadikan tahanan. Abdullah bin Ubayy datang dan meminta pengampunan bagi mereka. Nabi suci memenuhi permintaannya dan memutuskan agar Bani Qainuqa diusir dari Medinah dan meninggalkan harta, peralatan perang dan barang2 kerajinan mereka. (Ibn Sa'd, Ibn Hisham, Tarikh Tabari). (3)

Detail2 ttg intervensi Ubayy dilaporkan dlm buku sejarah Islam pertama, Sirat Rasulullah;

"Asim b. `Umar b. Qatada mengatakan bahwa B. Qaynuqa` adalah suku Yahudi pertama yg memutuskan perjanjian dgn nabi dan berperang antara Badr dan Uhud, dan nabi mengepung mereka sampai mereka menyerah tanpa syarat. `Abdullah b. Ubayy b. Salul … mengatakan, 'Ya Muhamad, perlakukanlah rekan2 saya ini dgn baik (kini mereka sekutu Khazraj), tetapi nabi menolaknya. Ia mengulangi kata2nya dan nabi berpaling darinya …

Lalu Qatada mengatakan, 400 lelaki … dan 300 lelaki melindungi saya dari musuh saya, kau akan menghabisi mereka dalam satu hari ? …' Nabi mengatakan, 'Kau boleh mendapatkan mereka.' [Sirat, p. 363]

Dlm kata2 al-Mubarakpuri, "Banu Qainuqa‘ menyerahkan semua materi, kekayaan dan peralatan perang mereka kpd nabi (SAW = damai besertanya), yg menyisakan 1/5 bagian bagi dirinya dan sisanya diberikan kpd pengikutnya. Setelah itu, mereka diusir dari seluruh Arabia ke Azru‘a di Syria dimana mereka tinggal secara sementara dan segera akan musnah." (2)

Tidakkah ada yg pernah bertanya, MENGAPA ? Mengapa insiden sepele dijadikan alasan bagi seseorang yg mengaku utusan Tuhan utk MENGUSIR SELURUH PENDUDUK yg sudah bermukim disama secara turun temurun dan menyita seluruh harta benda mereka ? Apakah kita sudah lupa akan arus pengungsi dari Kosovo ? Milosevic yg sampai diseret ke pengadilan sbg penjahat perang PUN tidak sampai menjambret harta para pengungsi. Dan di abad ketujuh itu, Yahudi di Medinah tidak disediakan kamp pengungsi PBB dan tidak ada Palang Merah dan organisasi2 humaniter lainnya yg datang membantu meringankan penderitaan mereka.

Bgm orang beradab bisa mensahkan aksi tidak beradab dan genocidal seseorang yg menganggap diri nabi ? Bgm Muslim masih bisa bangga menyandang kemuslimannya setelah membaca fakta2 sejarah ini ttg Muhamad? Fakta bahwa Abdullah bin Ubayy, yg oleh al-Mubarakpuri disebut "munafik," datang utk menyelematkan para tahanan ini menunjukkan rencana pertama Muhamad UTK MEMBANTAI MEREKA SEMUA. Mengapa ? Hanya intervensi bin Ubayy yg menyelamatkan nyawa mereka. Mosok orang "munafik" masih memiliki rasa kemanusiaan yg lebih tinggi ketimbang seorang Rasul Allah dan keitmbang ALLAH sendiri ? Jadi, Muhamad (atau Allah) lebih rendah dari orang “munafik” ?

----------------------------------
1- From Journal of the Royal Asiatic Society of Great Britain and Ireland, (1976), pp. 100-107 By W. N. ARAFAT http://homepages.haqq.com.au/salam/misc/qurayza.html

2- AR-Raheeq Al-Makhtum by Saifur Rahman al-Mubarakpuri http://islamweb.islam.gov.qa/english/sira/raheek/PAGE-26.HTM

3- http://www.usc.edu/dept/MSA/quran/maududi/mau59.html

17 comments:

muslim said...

allah tuhan kami kaum muslimin bukan tuhan kalian kaum yahudi yang menyembah anak sapi, masukilah islam maka kalian akan selamat

Kathyusa said...

Ha....ha...ha, Tolong banyak baca sejarah ya, semoga Allah swt memberikan kekuatan iman dan islam bagi kaum muslimin dalam menghadapi musuh-musuh Nya. Amien 3x

Lord_Gunewew said...

eh.....
kontol,memek,pler"
emang kau itu orang terbodoh di dunia
memang orang kaya kau gak pantas hidup di bumi ALLAH ini."
BIAR KW TW AJA ISLAM ITI ADALAH AGAMA PALING BENAR DI BUMI YG DATANG DARI ALLAH MELALUI MUHAMMAD.JADI JANGAN PERNAH KAU MENGHINA MANUSIA SUCI TERSEBUT."KAU MEMANG PENGHUNI NERAKA JAHANNAM."AMIN"

Lord_Gunewew said...

TAIK KAU..............
JANGAN PERNAH KW MENGHINA-HINA ISLAM DAN MUHAMMAD....................
KU SUMPAHIN KW DENGAN NAMA ALLAH AGAR KW DI MASUKKAN KE NERAAKA KE7 YAITU NERAKA JAHANNAM."AMIN"

ak.a bloop said...

ck ck ck..

kasian bgt sih lo.

gw yakin lo gag pernhah baca tafsiran al quran . makanya anpe ngmg kaya gitu. astaghfirullahhaladzim

umat muhammad said...

dasar yahudi bego'
sudahlah.... apapun yang kau katakan tidak akan membuat kami berpaling dari keyakinan kami.
justru itu hanya mempercepat kamu untuk masuk NERAKA.

umat muhammad said...

dazar orang yahudi bego'.. sudahlah...apaun yang kau katakan tidak akan membuat kami berpaling dari keyakinan kami
pendapatmu hanya akan mempercepat kau untuk masuk NERAKA.........!!!!

yanno said...

@ Lord gunewew , anda sepertinya serigala yg menyamar jadi kibas , kayaknya gak ada dlm ajaran islam yg mengajarkan tata bahasa sprti yg anda sampaikan ============> saya tau maksud anda dgn tulisan kotor itu agar org seakin yakin tabiat org islam menjadi jelek dan seperti tdk terpelajar pdhal ? =========>dari namanya aja ( lord ) ,sdh ketahuan belang anda yg mengatas namakan Islam sayang anda gak tau bahwa dlm Al quran umat islam diperintahkan utk debat/bantahlah dgn cara yg baik dan elegant , kuasai materinya dulu baru nulis, tapi kayaknya anda ini bukan dari komunitas kami ? coba lah debat dgn cara yg positif jgn pakai nyamar segala , mari kitA KUPAS Al kitab anda ayt per ayat , atau mau adu arguen sejarah ?=====sy tunggu sbu.

muslim sejati said...

Wahai yahudi gila ..........

Emanya kau tak pernah baca buku sejarah, hai kaum yang keras kepala, semoga laknat Allah menipa mu semua, Hai Kaum yang menganggap utusan sebagai anak tuhanya !!!! Sungguh kalian adalah orng yang melampaui batas, MUHAMMAD adalah nabi terakhir yang diutus ALLAH Menuju jalan yang benar.
Semoga yahudi dan para pengikutnya dimasukksan oleh ALLAH kedalanm neraka Jahannam...... AMIN

Tempat Artikelku said...

dasat yahudi terkutuk

bisa saja kau ini membalikkan fakta ya..

omongan mu itu membuat saya geram..
jadi saya berkata :

" yahudi itu adalah anjing, yang tidak mempunyai tempat tinggal dan pendirian tetap"

Tempat Artikelku said...

satu lagi,,
ini yang pertama dan terakhir kalinya... jangan pernah lagi kau menghina agama dan junjungan kami yaitu NABI MUHAMMAD..
saya tau kau tinggal dimna..
jadi. kalau kau masih macam2..
kau akan tau akibatnya...
camkan itu..

semoga ALLAH melaknat makhluk ini.. amieen....

margo said...
This comment has been removed by the author.
margo said...

Artikel yang bagus, banyak pengetahuan baru, terutama dari sudut pandang yang berbeda. Selama ini hanya ada tulisan dari satu pihak saja, sehingga pembaca hy tahu dari satu sudut pandang saja. Dengan adanya tulisan ini pembaca akan memperoleh/dapat menilai dari berbagai pandangan.

Panca Raditiya said...

astaghfirloh...fitnah, sebegitu bencinya orang2 ini sama agama Islam, sampai sampai membuat crita yang tidak benat, emang dah pernah baca tulisan orang Islam yang menjelek2kan agama kamu..???

muhamad said...

HAI...KAU YAHUDI silahkan kau berkoar sesuka HATIMU yang KOTOR itu karna itu tdk akan berpengaruh terhadap keimanan kami, islam adalah agama allah milik allah dan kami (bangsa manusia)adalah pengikutnya, jd klau kau macam2 dngan agama islam maka kau akan langsung bertanggung jawab kepada allah tuhan yang menciptakan seluruh alam semesta ini termasuk kau dan kitab mu itu (Taurat). subhanallah semoga hati ini selalu terjaga dari rasa dengki dan hasud amin.....

Nur said...

orang-oranang yahudi dan nasrani ttu tidak akansenang, sehingga kalian mengikuti kelakuan bodoh mereka

Madd said...

hahahaha ... hahahaha ... saya senang semakin lama semakin banyak saja calon penghuni kolam neraka, seperti si 'author' ini ..

buat author, sori bung saya tak tertarik ajakanmu melepas islam, selamat bersenang2 di dunia fana ini kawan...