Sunday, June 24, 2007

Muslim Mengkritisi Muhammad & Kitabnya

http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=14188

47 comments:

el comandante said...

kritik berbeda dengan menghujat bung! mana kritiknya? saya hanya membaca hujatan yang sangat tidak ilmiah.. I am a postmoathies, but for sure we have to makes critics in the right way!

Beny Uleander said...

Saya seorang katolik, tapi ketika membaca tulisan di blog anda, timbul rasa sesal yang mendalam. Mengapa kita menghabiskan waktu hanya untuk menyerang sebuah "akidah" agama tertentu. Saya pun sudah biasa diserang tentang keallahan Yesus, tapi bagi saya agama adalah keyakinan nurani. Yang penting kita memetik ajaran yang baik untuk bersama membangun bangsa ini. Kita bisa meneladan Islam yang menekankan tauhid, keesaan Allah. Dari Hindu kita belajar hidup dalam keharmonisan dengan alam sekitar. Dalam Buddha, kita diingatkan untuk tidak mendewakan harta dan materi. Batin dan hati harus juga diberi makanan rohani. Lewat saudara-saudara Protestan kita menimba spirit mereka dalam mengelola hidup dalam segala kelimpahan. Kita adalah ciptaan Allah yang harus hidup sejahtera. Dari Katolik, kita menimba teladan karya-karya sosial karitas di bidang pendidikan dan kesehatan dengan semangat cintakasih. Intinya, bagaimana kita mengembangkan kualitas hidup yang lebih baik agar bisa bersaing dengan bangsa-bangsa lain. Biarlah agama adalah pilihan nurani. Mengapa Allah yang mahakuasa tidak membuat semua umat manusia hidup dalam satu agama? Mengapa kita harus terus bertengkar dan saling mencari kesalahan dalam riwayat hidup ataupun kutipan kitab suci? Bukankah kita semua anak-anakNya?
Di atas segalanya saya tetap menghormati kebebasan berpikir rasional, obyektif, akademis dan filosofis. kontak person: www.benyuleander.blogspot.com atau benyuleander@gmail.com.

liteforward said...

Entah apa yang ada didalam hati anda..Hati atau kotoran ?
Mengapa anda begitu menghina Islam?
Apa agama anda ? Benarkah anda sudah melalui kajian yang mendalam tentang Islam.
Jangan2 anda adalah provokator untuk memecah kerukunan umat beragama.

moeskaff said...

istigfar bung!mudah-mudahan Allah memberikan hidayahnya kembali kepada anda.makanya ngaji yang bener

moeskaff said...

istigfar bung!jangan gila donk.
Mudah-mudahan Allah memberikan hidayahNya kepada anda,coba ngaji lagi ya!

moeskaff said...

istigfar bung!jangan gila donk.
Mudah-mudahan Allah memberikan hidayahNya kepada anda,coba ngaji lagi ya!

Abud said...

sepertinya kamu kata kamu sebelum ini islam ngak menggambarkan diri kamu islam... dan kamu mudah terumbang ambing ya gama kamu.. jadi ikut2an.. inlah dia dasar faith freedom, ngak ada jatidirinya sendiri.. hanya tahu semua agama salah... waduh.. udah2 la.. mungkin kamu dapat biaya adri perbuatan kamu itu.. mudah2an kamu jumpa apa yang benar.. sbab kebanyakannya org seeprti kamu pandainya omongan dalam laman aja.. dan akan berubah mencari yang benar kerana sudah ngak keruan.. semoga kamu nampak jalan yang benar...

Herman said...

Saya seorang Katolik, saya membaca FFI selama ini tanpa pernah ikut nimbrung. Selama ini yg saya lihat tanggapan2 muslim memang agak aneh, mereka tidak pernah memberikan jawaban logis. Dan adalah sangat masuk akal anda sebagai seorang mantan muslim mengkritik muslim, sama seperti saya dulu mempertanyakan iman Kristen saya dan isi Alkitab. Dan memang semua Kitab suci tidak bisa dipercaya penuh. Alkitab saja ada banyak kesalahan yang harus diakui. Tapi setidak-tidaknya karakter pembawa Berita tersebut haruslah tidak bercacat.
Untuk para muslim yang suka menghina agama orang lain, sebaiknya mengenal dengan baik agama yang kalian anut sendiri, baru mengkritik agama orang lain. Kalau tidak mengerti boleh bertanya. Kalau betul Islam itu agama kekerasan, maka Muslim yang mengamalkan "Real Islam" sebaiknya cepat bertobat, karena jalan yang mereka tuju adalah neraka. Bagi Muslim yg blm terjerumus sebaiknya memakai "otak" anda terlebih dahulu dan mengerti isi Quran dan terjemahannya, jgn cuma hafal bahasa Arab tanpa ngerti artinya, itu namanya hafalan sia2.
Yang terpenting sesuaikan HATI NURANI anda dengan isi QURAN. Kalau tidak sesuai HATI NURANI, tinggalkan saja. Manusia boleh tidak percaya pada Quran, tapi setidak-tidaknya percaya bahwa TUHAN itu ada(bukan ATHEIS). dan ada hukuman bagi orang yang melanggar TAURAT tanpa tahu tentang TAURAT (ROMA 2:14-16)

faishol said...

ass.
semua agama tidak ada yang salah, semua pembawa agama tanpa cacat, semua benar
hanya hati kita yang kotor merasa benar sendiri,
perbedaan dan keragaman adalah anugrah dari TUHAN YANG MAHA ESA Indonesia adalah negara bhineka tunggal eka.
saudara muslim,kristiani,budhis,dll mari bersama berjabat tangan untuk Indonesia,
kebersamaan lebih indah dibanding saling hujat dan mencari kelemahan agama lain, hancurnya moral bangsa akan membuat kita semakin terpuruk


muslim moderat,

Leonardo said...

Saya SETUJU dengan blog ini.

Kita harus memisahkan pribadi kita dari pandangan yang subyektif.
Kalau sejarah ISLAM yang DIDUKUNG OLEH AL QURAN DAN HADITH memang faktanya demikian, apakah kita bisa merubah SEJARAH ISLAM TEMPO DOELOE??

Pada saat MOHAMMAD MATI, para sahabat BERTENGKAR merebutkan jabatan sebagai pengganti ( khalifah ), sampai lupa menguburkan Mohammad selama 3 hari.
Ya, wajar saja, karena Mohammad MENINGGALKAN WARISAN YANG BEGITU BANYAK ( ingat 1/5 dari RAMPOKAN ATAU JARAHAN PERANG adalah untuk ALLAH DAN RASULNYA). Banyak khan ?

Pada saat generasi ke 2, ke 3, ke 4 dst para sahabat ( Khalifah ) MATI BERGELIMANGAN DARAH. Ingat ABUBAKAR, UMAR BIN KHATAB, USMAN, ALI, HASSAN dan HUSSEIN semuanya MATI BERGELIMANGAN DARAH!!

Memang ISLAM adalah AGAMA KEKERASAN YANG BERDARAH-DARAH dan PENUH KEGELAPAN.

Wassalam,

Kebenaran said...

Bung Ali, teruslah berjuang. Jangan pernah takut mengungkap kebusukan walau dihujat menghina agama tertentu.

Karena tidak semua agama mengajarkan kebaikan, ada agama yang ternyata mengajarkan kejahatan, dan itu adalah fakta yang tidak dapat ditolak.

Kita harus berjuang bersama menghancurkan ajaran kejahatan agama itu!!!



http://sangkebenaran.blogspot.com/

English

Genocide committed in the name of Allah: 3,000,000 Bangladeshi Hindus Killed during the Pakistan-Bangladesh war in 1971. From 1894 to 1896 Abdul Hamid, Sultan of the Ottoman Empire, killed 150,000 Armenian Christians. In India, Sikh Guru Tegh Bahadur along with his disciples was burned to death by the Moghul ruler Aurangzeb in 1675. Another Sikh, Bhai Mati Das was sawn into right and left halves while he was still alive. In July 1974, 4,000 Christians living in Cyprus were killed by Fahri Koroturk, president of Turkey and his Islamic army. From 1843 to 1846 10,000 Assyrian Christians including women and children were massacred by the Muslims. From 1915 to 1918 750,000 Assyrians were killed in the name of Islamic Jihad. In 1933 thousands of Assyrian villagers were murdered by the Iraqi soldiers in Northern Iraq. Since 1990 more than 10,000 Kashmiri Hindus have been brutally murdered by Islamic fundamentalists. Over 280,000 Ugandans killed during the reign of Idi Amin from 1971 to 1979. Over 30,000 Mauritanians have been killed by the Islamic dictators since 1960. In 1980, 20,000 Syrians were murdered under the rule of Hafez Al-Assad, President of Syria. Since 1992 120,000 Algerians have been murdered by the Islamic fundamentalist army.

Indonesia

Pembantaian dilakukan atas nama Allah: 3 000 000 Bangladeshi Hindus dibunuh sepanjang perang Pakistan-Bangladesh pada tahun 1971. Dari 1894 hingga 1896 Abdul Hamid, Sultan Kerajaan Ottoman, membunuh 150 000 orang Kristen Armenia. Di India, Guru Sikh Tegh Bahadur bersama dengan para muridnya dibakar sampai mati oleh Moghul yang memerintah di Aurangzeb pada tahun 1675. Seorang Sikh lainnya, Bhai Mati Das digergaji hingga terbelah dua hidup-hidup. Pada bulan Juli 1974, 4 000 orang Kristen yang tinggal di Siprus telah dibunuh oleh Fahri Koroturk, Presiden Turki dengan angkatan perang Islamnya. Dari tahun 1843 hingga 1846, 10 000 orang Asiria Kristen mencakup para perempuan dan anak-anak telah dibantai oleh Muslim. Dari tahun 1915 hingga 1918, 750 000 orang Asiria telah dibunuh atas nama Jihad Islam. Pada tahun 1933, beribu-ribu orang desa Asiria telah dibunuh oleh tentara Irak di daerah Irak Utara. Sejak tahun 1990 lebih dari 10 000 orang Hindu Kashmir telah dibunuh dengan brutal oleh kaum fundamentalis Islam. Lebih dari 280 000 orang Uganda telah dibunuh sepanjang pemerintahan Idi Amin dari tahun 1971 hingga 1979. Lebih dari 30 000 orang Mauritania telah dibunuh oleh diktator Islam sejak tahun 1960. Pada tahun 1980, 20 000 orang Siria telah dibunuh di bawah pemerintahan Hafez Al-Assad, Presiden Siria. Sejak tahun 1992, 120 000 orang Aljazair telah dibunuh oleh kelompok bersenjata fundamentalis Islam.

Kebenaran said...

Bung Ali, teruslah berjuang. Jangan pernah takut mengungkap kebusukan walau dihujat menghina agama tertentu.

Karena tidak semua agama mengajarkan kebaikan, ada agama yang ternyata mengajarkan kejahatan, dan itu adalah fakta yang tidak dapat ditolak.

Kita harus berjuang bersama menghancurkan ajaran kejahatan agama itu!!!

http://sangkebenaran.blogspot.com/

kejawen maneges said...

coba ke kejawenmaneges.blogspot.com biar adem

Ade said...

LIMA PULUH RIBU KESALAHAN (?)



Sekte Kesaksian Yehovah dalam majalah Awake tanggal 8 September 1957, memuat judul yang mengejutkan ini "50.000 Kesalahan di dalam Injil?"

Pada hari Minggu pagi ketika sedang merumuskan tema buklet ini, saya mendengar sebuah ketukan pada pintu. Saya membuka pintu tersebut. Seorang pria Eropa berdiri di sana, tersenyum lebar. Ia berkata, "Selamat pagi!"

"Selamat pagi," jawab saya.

Ia menawari saya majalah Awake dari Watchtower. Ya, seorang penganut sekte Kesaksian Yehovah! Jika sebelumnya beberapa dari mereka telah mengetuk pintu Anda, dengan segera Anda akan mengenali mereka. Umat tersombong yang pernah mengetuk pintu orang-orang! Saya menyuruhnya masuk.

Segera setelah ia duduk, saya menyelesaikan salinan lengkap dari apa yang Anda lihat pada halaman berikut. Menunjuk pada monograp Awake pada bagian atas halaman. Saya bertanya, "Apakah ini milik Anda?" Dengan segera ia mengenali miliknya.

Saya berkata, "Majalah ini menyebutkan 50.000 kesalahan di dalam Injil, benarkah itu?"

"Apa itu!" ia berseru.

Saya mengulang kembali "Saya berkata, bahwa majalah ini mengatakan terdapat 50.000 kesalahan di dalam Injil Anda."

"Dimana Anda dapatkan itu?" ia bertanya. (Majalah tersebut diterbitkan 35 tahun yang lalu, mungkin ketika itu ia masih kecil).

Saya berkata, "Tinggalkan pembicaraan di luar permasalahan --apakah ini milik Anda?" kembali menunjukkan monograp "Awake!"

Ia berkata, "Bolehkah saya melihatnya?"

"Tentu," saya berkata. Saya memberinya halaman tersebut. Ia mulai membaca dengan teliti. Mereka (penganut Kesaksian Yehovah) telah terlatih. Mereka mengikuti pertemuan lima kali seminggu dalam "Kingdom Halls". Umumnya, mereka adalah para misionaris yang paling layak di antara seribu satu sekte dan golongan Kristen. Mereka telah diajari, ketika dalam keadaan terpojok, untuk tidak mengucapkan komitmen apa pun, tidak membuka mulut. Menunggu Roh Kudus memberi inspirasi apa yang harus dikatakan.

Saya dengan tenang terus memperhatikan ketika ia membaca halaman tersebut. Tiba-tiba ia melihat. Ia telah menemukannya. "Roh Kudus" telah memberi inspirasi kepadanya. Ia memulai, "Artikel tersebut mengatakan bahwa Kebanyakan kesalahan-kesalahan tersebut telah dihilangkan."

Saya bertanya, "Jika sebagian besar telah dihilangkan, bagaimana dengan sisa dari 50.000 tersebut? 5000? 500? 50? Bahkan walau masih tersisa 50, apakah Anda mengatributkan kesalahan-kesalahan tersebut kepada Tuhan?"

Ia terdiam. Ia meminta maaf dan mengusulkan akan datang lagi dengan beberapa anggota senior gerejanya. Itu berarti pada suatu hari!

Jika buklet ini telah selesai, saya akan menawarinya dengan berkata --"Saya akan menolong Anda, berikan nama, alamat dan nomor telepon Anda." Saya akan memberi Anda buklet ini-- "Apakah Injil firman Tuhan?" dalam jangka waktu 90 hari. Saya ingin sebuah tulisan balasan!" Jika Anda melakukan hal ini, dan beberapa Muslim juga melakukan hal yang sama, mereka dan para misionaris lainnya tidak akan pernah mendatangi rumah Anda lagi. Saya yakin terbitan ini akan menjadi senjata yang paling efektif. Insya Allah!

Cult dari sekte Kesaksian Yehovah ini begitu kuat dalam penghukuman dari Trinitarian ortodoks, dalam mempermainkan "Firman Tuhan," mempergunakan permainan bahasa yang sama. Dalam artikel --"50.000 Kesalahan di dalam Injil?"-- mereka berkata, "Mungkin ada 50.000 kesalahan ... kesalahan yang bergerak pelan ke dalam teks Injil ... 50.000 kesalahan yang begitu serius (?) ... kebanyakan dari yang disebut kesalahan-kesalahan itu ... secara keseluruhan Injil tidak akurat."(?)

Kita tidak mempunyai waktu dan kesempatan untuk melihat 10 dari 1000 dari penting atau kurang penting kerusakan-kerusakan yang dicoba direvisi oleh penulis RSV Kita tinggalkan hak-hak istimewa itu untuk sarjana Kristen Injil. Di sini saya akan secara keras mengkastakan hanya sepintas pada "setengah lusin" atau juga untuk perubahan-perubahan yang "kurang penting" tersebut.

1. "Sebab itu Tuhan sendirilah yang akan memberikan kepadamu suatu pertanda: Sesungguhnya, seorang perawan mengandung dan akan melahirkan seorang anak laki-laki, dan ia akan menamakan Dia Imanuel." (Injil - Yesaya 7: 14 -AV)).

"Perawan" dalam ayat di atas, di dalam RSV sekarang telah diganti menjadi "seorang perempuan muda," yang merupakan terjemahan yang benar dari kata almah dalam bahasa Ibrani. Almah adalah kata yang terdapat dalam semua teks Ibrani dan bukan bethulah yang berarti "Perawan". Koreksi ini hanya ditemukan dalam terjemahan berbahasa Inggris, karena RSV hanya diterbitkan dalam bahasa ini. Bagi orang-orang Afrika, Arab dan Zulu, serta dalam 1.500 bahasa lain di dunia, umat Kristen terus menggunakan istilah yang tidak sesuai, yaitu "perawan".
Diperanakkan, Bukan Dibuat

"Yesus adalah satu-satunya Anak yang diperanakkan Tuhan, diperanakkan bukan dibuat," adalah sebuah tambahan dari katekismus ortodoks, sedikit dukungan dalam yang berikut ini:

2. "Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan anak yang diperanakkan-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya pada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal." (Injil - Yohanes 3: 16 - AV)

Tidak seorang pendeta pun mengutip "Satu-satunya anak yang diperanakkan!" ketika mengajari calon pemeluk agamanya. Tetapi pembuatan --"Diperanakkan"-- sekarang telah dihilangkan oleh para perevisi Injil, tanpa kata permintaan maaf. Mereka diam dan tidak menarik perhatian pembacanya terhadap penghilangan kata secara sembunyi-sembunyi yang mereka lakukan. Kata "diperanakkan" yang menghina Tuhan ini adaiah salah satu dari banyak penambahan di dalam "kitab suci Injil". Tuhan Yang Maha Kuasa mengutuk penghinaan ini dalam istilah yang keras segera setelah perubahan tersebut. Tuhan tidak menunggu selama 2000 tahun agar para sarjana Injil menyatakan kecurangan tersebut.

"Dan mereka berkata, 'Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak.' Sesungguhnya kamu telah mendatangkan sesuatu perkara yang sangat mungkar, hampir-hampir langit pecah karena ucapan itu, dan bumi belah, dan gunung-gunung runtuh. Karena mereka mendakwakan Allah Yang Maha Pemurah mempunyai anak. Dan tidak layak bagi Tuhan Yang Maha Pemurah mengambil (mempunyai) anak." (Al-Qur'an - Maryam (19): 88-92).

Dunia Islam sebaiknya memberi selamat kepada "limapuluh golongan Kristen yang bekerja sama" dan kepercayaan mereka terhadap "tiga puluh dua sarjana termasyhur" yang membawa kitab suci Injil satu derajat mendekati kebenaran Al-Qur'an.

"Dia (Tuhan Yang Maha Kuasa) tiada beranak dan tiada pula diperanakkan." (Al-Qur'an, Al-Ikhlas (112): 3).

Kekacauan Umat Kristen

3. "Sebab ada tiga yang memberi kesaksian di dalam sorga: Bapa, Firman dan Roh Kudus; dan ketiganya adalah satu." (Injil - 1 Yohanes 5: 7 - AV)

Ayat ini adalah perkiraan yang paling dekat dengan apa yang disebut umat Kristen dengan Trinitas Suci di dalam ensiklopedi mereka yang disebut Injil. Kunci keyakinan Kristen ini juga telah diambil dari RSV bahkan tanpa penjelasan yang sama. Hal ini adalah kecurangan selama ini dan sudah selayaknya dihilangkan dalam RSV bagi masyarakat berbahasa Inggris. Tetapi bagi 1499 kelompok bahasa lainnya di dunia yang membacanya dalam bahasa daerah mereka, kecurangan itu masih ada. Orang-orang ini tidak akan pernah mengetahui kebenaran tersebut sampai Hari Pembalasan. Bagaimanapun, kita sebagai umat Islam harus kembali memberi selamat kepada dunia D.D. (Doktor Ilmu Teologi) yang telah cukup jujur menghilangkan kebohongan dari Injil RSV yang berbahasa Inggris, sehingga membawa kitab suci mereka melangkah mendekati ajaran Islam. Seperti yang dikatakan kitab suci Al-Qur'an:

"... Dan janganlah kamu mengatakan, '(Tuhan itu) tiga', berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, ..." (Al-Qur'an, An-Nisa' (4): 171).

Kenaikan

Salah satu yang paling serius dari "kerusakan yang utama" dimana penulis RSV berusaha meralatnya adalah Kenaikan Kristus. Dalam Inji1 Kanonika Matius, Markus, Lukas dan Yohanes hanya terdapat dua referensi kejadian yang paling menakjubkan di dalam Kristen ini - Yesus terangkat ke sorga. Kedua referensi ini diperoleh di semua Injil dalam setiap bahasa, sebelum tahun 1952, ketika RSV pertama kali muncul. Kedua referensi tersebut adalah:

* 4a. "Sesudah Tuhan Yesus berbicara demikian kepada mereka, terangkatlah Ia ke sorga, lalu duduk di sebelah kanan Allah." (Injil - Markus 16: 19).
* 4b. "Dan ketika Ia sedang memberkati mereka, Ia berpisah dari mereka dan terangkat ke sorga." (Injil - Lukas 24: 51).

Sekarang lihatlah halaman 349 yang berisi sebuah foto-kopi kutipan ayat 4a di atas. Anda akan kaget melihat Markus 16 berakhir pada ayat 8, dan setelah ruang kosong yang memalukan tersebut, ayat yang hilang itu muncul dalam "cetakan kecil" sebagai sebuah catatan kaki di bagian bawah halaman. Jika Anda dapat membuka RSV 1952, akan ditemukan kalimat terakhir ayat 4b di atas, yaitu "dan terangkat ke sorga" diganti dengan huruf kecil "k" sebagai tanda untuk melihat catatan kaki dimana Anda akan menemukan kalimat yang hilang tersebut. Setiap umat Kristen yang jujur harus mengakui bahwa ia tidak boleh membiarkan adanya catatan kaki di dalam Injil sebagai Kitab Tuhan. Mengapa pelayan bayaran Kristen tersebut harus membuang mu'jizat terbesar agama mereka hanya ke dalam catatan kaki saja?

Dari gambar --Asal Mula dan Perkembangan Injil yang Berbahasa Inggris"-- seperti tampak pada halaman 350, perhatikan bahwa semua "versi" Injil sebelum versi yang direvisi tahun 1881 tergantung pada salinan orang-orang terdahulu --lima atau enam tahun setelah Yesus. Perevisi RSV 1952 adalah sarjana Injil yang dapat membuka "Salinan orang-orang paling terdahulu" secara penuh, tiga dan empat abad setelah Kristus. Kita setuju bahwa dokumen yang lebih dekat dengan sumbernya adalah yang lebih autentik. Umumnya "orang-orang paling terdahulu" pantas dipercaya lebih dari "orang-orang terdahulu" saja. Tetapi tidak ditemukan sebuah kata tentang Yesus "terangkat ke sorga" dalam naskah "orang-orang paling terdahulu", para pendahulu Kristen telah menghilangkan referensi tersebut dari RSV 1952.
Sirkus Keledai

Fakta-fakta di atas adalah sebuah pengakuan dunia Kristen yang mengejutkan, bahwa para penulis Injil Kanonik yang telah "diberi inspirasi" tidak mencatat sebuah kata tentang kenaikan Yesus. Para penulis yang "diberi inspirasi" ini juga sepakat dalam mencatat bahwa Tuhan dan Juru Selamat mereka mengendarai seekor keledai ke Yerusalem dalam misinya.

"... dan mereka menaikkan Yesus ke atasnya " (Keledai). (Injil - Matius 21: 7).

"... kemudian Yesus naik ke atasnya" (keledai). (Injil - Markus 11: 7).

"... dan mereka menolong Yesus naik ke atasnya " (Keledai). (Injil - Lukas 19: 35).

"... Yesus ... naik ke atasnya" (keledai). (Injil - Yoha-nes 12: 14).

Mungkinkah Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi penulis keadaan yang tidak layak ini --keluar dari Jalan-Nya untuk melihat bahwa semua penulis Injil tidak kehilangan catatan "anak"-Nya mengendarai seekor keledai ke kota suci-- dan juga "memberi inspirasi" kepada mereka untuk menghilangkan berita tentang "anak"-Nya terbang ke sorga dalam sayap malaikat?
Tidak Untuk Waktu Lama

Para penginjil terlalu lambat menarik gurauan tersebut. Pada saat mereka menyadari bahwa landasan ajaran mereka --Kenaikan Yesus-- telah dirusak kaum terpelajar Kristen, penerbit RS V telah memperolah keuntungan bersih 15.000.000 dollar! (Lima belas Juta). Para pendakwah dibuat bersorak dan menangis. Dengan didukung dua komite goongan dari 50 golongan, mereka memaksa penerbit menggabungkan penambahan ke dalam Firman Tuhan yang telah "diinspirasikan". Di dalam setiap terbitan RSV tahun 1952, bagian yang telah dihilangkan "diperbaiki sesuai teks."

Ini adalah permainan kuno. Orang-orang Yahudi dan Kristen telah mengedit "Kitab Tuhan" dari asalnya. Perbedaan antara mereka dan para pemalsu terdahulu adalah para pemalsu terdahulu tidak mengetahui seni menulis "kata pengantar" dan "catatan kaki", kalau tidak mereka juga harus mengatakan dengan jelas kepada kita sebagai pahlawan modern tentang kerusakannya, dan kefasihan mereka mengubah yang rusak menjadi emas yang gemerlapan.

"Banyak proposal untuk memodifikasi yang diajukan kepada komite oleh individu dan oleh dua komite golongan. Komite memberi perhatian penuh kepada semuanya."

"Dua bagian akhir Markus yang lebih panjang (16: 9-20) ... Dan lukas 24: 51 diperbaiki sesuai teks." (Kata Pengantar - Collins halaman vi dan vii)

"Mengapa 'diperbaiki'?" Karena sebelumnya telah dihilangkan! Mengapa referensi-referensi tersebut hilang dari tempat asalnya? Naskah orang-orang paling terdahulu tidak mencantumkan referensi Kenaikan Yesus. Itu semua ditambahkan mirip seperti 1 Yohanes 5: 7 tentang Trinitas. (Lihat halaman 346 pada contoh 3). Mengapa menghilangkan salah satu dan mengembalikan yang lainnya? Jangan kaget! Pada saat Anda memegang RSV, "Komite" mungkin telah memutuskan untuk menghilangkan seluruh kata pengantar yang tak berharga. Sekte Kesaksian Yehovah telah menghilangkan 27 halaman wahyu dari Kata Pengantar "New World Translation of tbe Christian Greek Scriptures," (ini adalah cara lain menyatakan Perjanjian Baru).
Allah di Dalam Injil Kristen

Pendeta C.I. Scofield, D.D. dengan sebuah tim yang terdiri dari 8 editor konsultan, semua bergelar D.D. (Doktor Ilmu Teologi), dalam Scofield Refence Bible, menyatakan tepat mengeja kata "Elah" dalam bahasa Ibrani (berarti Tuhan) atau "Alah". Umat Kristen menerima begitu saja --pada akhirnya mereka kelihatannya menerima bahwa nama Tuhan adalah Allah-- tetapi masih sedikit keberatan dengan mengeja Allah dengan satu "L"! (Salinan foto halaman Injil yang menunjukkan kata "Alah" diberikan pada halaman 354). Banyak referensi dibuat dalam ceramah umum terhadap fakta tersebut oleh penulis buklet ini. Percayalah pada saya, Scofield Refence Bible mempertahankan kalimat demi kalimat seluruh komentar Kejadian 1: 1, tetapi secara bersamaan, dengan sebuah sulap yang cerdik menghilangkan kata "Alah" . Bahkan tidak ada ruang kosong dimana kata "Alah" seharusnya ditempatkan. Ini, terdapat di dalam Injil ortodoks! Salah satu Injil yang permainan sulapnya sangat mendesak untuk diselesaikan.

bhayangwiwaltika said...

Taukah anda kalau didalam Quran ada banyak kesalahan yg tidak sesuai dgn sejarah? aku lupa didalam surat apa? mengatakan Nabi Harun sbersaudara dgn Mariam ibu Yesus bgmana mungkin?Harun ada dijaman nabi Musa Kog sedang Mariam dijaman Kristus berapa ratus Jarak interval waktunya?sama aja kalau mengatakan bung karno saudara dgn Yosua bintang cilik mana kuprcaya? ada lagi nih anak yg mau disembelih Nabi A/Ibrahim khan udah bisa mikul kayu bakar,tarik keledai ketempat penyenbelihan sedangkan ismail khan udah prgi dari Ibrahim sejak kecil ingat khan waktu menangis dipadang gurun krn diusir siti sarah bersama ibunya siti hajar dan dari kakinya muncrat air jadi benar versi kristen yg mengatakan ishaklah yg akan disembelih krn dia bersama Abraham sampai dewasa.just info

bhayangwiwaltika said...

saya kristen tapi dari keluarga sekuler kalau islam yb benar itu hanyalah islam sufi saja yg lain maaf tak ubahnya dgn pembunuh mengatasmnamakan TUHAN,termasuk aliran yg beredar diindonesia.dulu saya pernah tertarik masuk islam tapi puji TUHAN gak jadi setelah saya mendapati banyak ayat2 Quran yg gak sesuai dgn sejarah termasuk salah satu ayat yg mengatakan Mariam ibu Yesus saudara dgn Nabi Harun Padahal Nbi Harun ada pada jaman Nabi Musa berapa ratus Tahun perbedaan jarak Harun dgn Mariam.ada pengakuan Ismail yg disembelih padahal ismail dah pergi dari Abraham sejak kecil Lagi sedangkan anak yg disembelih itu dah besar memikul kayu bakar sendiri brsama Abraham ketempat penyembelihan,ingat waktu ismail menangis kehausan dipadang gurun berarti versi kristen lebih menunjang ishak yg akan disembelih.semoga kebenaran tetap tegak diatas segalanya.kawan2ku yg muslim akupun haus akan kebenaran tetepi untuk sementara ini dan seterusnya yesus is the best Sang roh kudus seperti kata Muhammad Sebelum menghembuskan nafas yg terakhir,Ilahinas sang manusia ilahi,terkemuka dunia akhirat.Lihatlah dia menciptakan burung merpati dari tanah ini hanyalah kuasa otoritas TUHAN yg tak mungkin dibagikan kenabinya krn menyangkut penciptaan kehidupan amin.percayalah Quran meniru kitab taurat bukan Turun kebumi lihatlah hukum2nya sama mata ganti mata,darah ganti darah Muslim sama dgn Yahudi.satu keledai liar satunya lagi tegar tengkuk sami mawon,aku lebih percaya dgn murtadin yg brjumpa langsung dgn Yesus dari pada muallaf krn dgn alasan tak prcaya meninggalkan kristen ada banyak murtadin yg masuk kristen krn dijamah sang kristus.jgn percaya omongan yahya waloni yg omong kosong masak S3 theologi gak ngerti makna simbolis dari pengakuan Iman rasuli yg mengatakan duduk disebelah kanan ALLAH BAPA? S3 apaan tuh kalau semua pendeta bodoh kyak yahya waloni weleh weleh hati22 deh provokasinya makan uang gereja kali? kalu besok22 aku menemukan kebenaran dalam muslim bru aku mau percaya thanks saudaraku INDONESIA

bhayangwiwaltika said...

saya kristen tapi dari keluarga sekuler kalau islam yb benar itu hanyalah islam sufi saja yg lain maaf tak ubahnya dgn pembunuh mengatasmnamakan TUHAN,termasuk aliran yg beredar diindonesia.dulu saya pernah tertarik masuk islam tapi puji TUHAN gak jadi setelah saya mendapati banyak ayat2 Quran yg gak sesuai dgn sejarah termasuk salah satu ayat yg mengatakan Mariam ibu Yesus saudara dgn Nabi Harun Padahal Nbi Harun ada pada jaman Nabi Musa berapa ratus Tahun perbedaan jarak Harun dgn Mariam.ada pengakuan Ismail yg disembelih padahal ismail dah pergi dari Abraham sejak kecil Lagi sedangkan anak yg disembelih itu dah besar memikul kayu bakar sendiri brsama Abraham ketempat penyembelihan,ingat waktu ismail menangis kehausan dipadang gurun berarti versi kristen lebih menunjang ishak yg akan disembelih.semoga kebenaran tetap tegak diatas segalanya.kawan2ku yg muslim akupun haus akan kebenaran tetepi untuk sementara ini dan seterusnya yesus is the best Sang roh kudus seperti kata Muhammad Sebelum menghembuskan nafas yg terakhir,Ilahinas sang manusia ilahi,terkemuka dunia akhirat.Lihatlah dia menciptakan burung merpati dari tanah ini hanyalah kuasa otoritas TUHAN yg tak mungkin dibagikan kenabinya krn menyangkut penciptaan kehidupan amin.percayalah Quran meniru kitab taurat bukan Turun kebumi lihatlah hukum2nya sama mata ganti mata,darah ganti darah Muslim sama dgn Yahudi.satu keledai liar satunya lagi tegar tengkuk sami mawon,aku lebih percaya dgn murtadin yg brjumpa langsung dgn Yesus dari pada muallaf krn dgn alasan tak prcaya meninggalkan kristen ada banyak murtadin yg masuk kristen krn dijamah sang kristus.jgn percaya omongan yahya waloni yg omong kosong masak S3 theologi gak ngerti makna simbolis dari pengakuan Iman rasuli yg mengatakan duduk disebelah kanan ALLAH BAPA? S3 apaan tuh kalau semua pendeta bodoh kyak yahya waloni weleh weleh hati22 deh provokasinya makan uang gereja kali? kalu besok22 aku menemukan kebenaran dalam muslim bru aku mau percaya thanks saudaraku INDONESIA

storm said...

saya dari keluarga katolik, dulu ketika saya pernah bekerja di banda aceh, saya pernah berniat masuk islam, saya kagum melihat ketekunan mereka sholat 5 waktu, lalu saya cari refrensi mengenai agama islam, dari situs islami dan situs yang menentang islam, pertimbangan saya memilih dua situs agar saya nggak salah milih, disitulah saya lihat situs FFI, syukurlah saya mengetahui sebenarnya tentang islam, walaupun pada prinsipnya saya banyak yang gak setuju isinya, (dikarenakan cara penyampaian dan cara debat para rekan dari ffi yang cenderung mengolok2, walaupun yang disampaikan itu adalah kebenaran tetapi dengan cara yang tidak etis)tetapi paling tidak mempengaruhi saya berfikir bijak tentang kebenaran akan tuhan,saya bandingkan segala tuduhan dan jawaban antara situs islami yang mengkritik kristen, demikian juga sebaliknya, saya lebih percaya akan ajaran kristus, karna tidak mengajarkan kebencian, pemisahan antara "kami" dan " kalian" ,pembunuhan dalam bentuk apapun, salam damai.

yanno said...

@ Herman , Anda nulis , buat pr muslim yg suka menghina agama org lain sebaiknya mengenal dulu dgn baik agamanya sendiri===============> jwb = sepertinya justru sebaliknya kebanyakan di posting ini org agaa lain yg menghina islam ,====> terlalu panjang kalau mau ditulis disini riwayat kekerasan agama mulai dari kekerasan yahudi farisi+romawi thdp kebebasan beragama sampai pada kaisar Nero , Konstantin , ordho Jesuit thdp pengikut Marthin luter , pembantaian besar2an thdp keyakinan kaum unitas pdt Arius dan pr pengikutnya , pembantaian berdarah hanya karena mau mengganti hari sabtu dgn hari minggu ( kaum advent h ke 7 ) , atau anda coba cari buku karya Nigel Cawtrone yg bercerita ttg rahasia sex para Paulus dan kebobrokan roma katolik sepanjang sejarah , =====>so sebenarnya siapa yg menghina agama anda itu ? , siapa yg buat buku DAVINCI CODE dan menayangkannya diseluruh tv di Indonesia ini===? apakah org Islam ??

yanno said...

@ Storm , hebat kali bualan anda itu coba lihat postingan sy di atas ttg kekerasan dl agama anda , mungkin kalau mau ditulis semua kekerasan ===>mulai dari zaman Kaisar Konstantin , ordho jesuit dll , gak muat posting ini utk menulisnya ==================>Aku datang bukan untuk membawa damai akan tetapi aku datang membawa pedang , ==>seteruku yg tidak mengakui aku sebagai raja BUNUH LAH dan bawa mayatnya kehadapan ku===cek..cek..cek Strom ...strom ternyata ajaran anda bertentangan dgn ajaran tuhan mu ...ironis kiranya kita gak tau hmm SBU.

kang ade hartono said...

Seandainy islam akan membawaku pada neraka,,seperti itu...ngak apa apa kok....karena yang aku cari,,bukan surga atau neraka,,tapi ridhoNya.
FALS WAT KALIAN SMUA...PD BANGET MAU MASUK SURGA

Agus said...

saya melihat ini bs menjadi salah satu sudut pandang kita dlm memahami suatu agama...
paling tidak ini menjadi pandangan br buat sy ttg islam....

ryubis said...

aku mengajakmu untuk berdiskusi tentang pertanyaanmu di : http://imanhati.blogspot.com/

Pencerahan said...

Begini lho, saya itu gak keberatan kalo ada banyak agama di dunia ini. Pada dasarnya hubungan kita dengan Pribadi yang Lebih Tinggi itu sifatnya sangat-sangat pribadi, meskipun agamanya sama, pasti tingkat keakrabannya berbeda satu sama lain, begitu juga cara pandangnya.
Yang jadi masalah adalah kalau suatu agama mengajarkan hal-hal yang melanggar prinsip-prinsip dasar dalam hubungan kita dengan sesama, golden rule, ham, dll. Ini harus dibuka agar pengikutnya benar-benar paham tentang apa yang diyakininya selama ini.
Kalo forum ini mau produktif, mari kita berdiskusi tentang konsep kita tentang Tuhan.

yudi said...

Kebenaran hanya satu!!!!
hujatan hanya membawa kita pada ke madhorotan. Islam adalah sebuah Dien (bahasa Al-Qur'an) yang artinya sistem kehidupan, dan bukan agama (tidak kacau _"sangsakerta").
perspektif tentang Muhammad akan sangat kacan kalau kita memandangnya secara empiris. karena sudah menjadi sebuah aksiomatik Histories Muhammad yang termaktub dalam Qur'an, Hadits dan Pengakuan dunia. Kejelekan Muhammad timbul dari orang2 yang membenci Islam. Islam itu agama yang suci, halus, lemah lembuh, keras. semua menyatu tatkala pada tempatnya. Qital ya harus keras. bersosial yaaa... sewajarnya, sesuai batas-batas yang di syariatkan.

iwank said...

saya termasuk pecinta ilmiah ttg penciptaan alam semesta di mana al-quraan sudah menjelaskan sebelum para ilmuwan dimana pada masa tsb orang2 terdahulu tidak mempunyai pengetahuaan ttg penciptaan alam semesta.banyak orang yg msk islam karena kebenaran ilmiah yg ada di-alquraan.kitab yg tidak mungkin di buat oleh seorang nabi Muhammad SAW yg buta akan ilmu pengetahuan.

Dody Kahfi said...

semoga kalian cepat mati dan mengetahui yang mana yang benar, saranku masuklah ke agama islam sebelum kalian menyesal.

drinz said...

mas bro situf FFI kok di tutup.....EMAN....

buat orang yang tidak mau membuka diri dengan sebuah kesalahan maka mereka akan tersesat selamanya di dalam kesalahan tersebut....


ya mohon pada teman2 di FFI supaya situs itu di hidupkan lagi...biar saja yang masih berkutat dengan pembenaran atas apa yang di suguhkan di forum itu.....

yang jelas jika pikiran terkurung maka tidak akan mampu menerima penyataan dari orang lain......

mastom said...

Sayang situs FFI sedang di-stop. Padahal isinya didasarkan pada analisa atas sumber-sumber sahih dalam islam seperti misalnya qur'an, hadist, dan sirah. Semoga FFI cuman mati sebentar dan hidup kembali untuk memberikan pencerahan.

mastom said...

FFI sedang diblock oleh pihak-pihak yang ketakutan. Ksihan sekali mereka-mereka yang takut kebenaran yang diwartakan FFI.

misterdodi said...

Koq Jadi Begini????

astragfrullah said...

bismilarbi waribni waruhilkudis.terima kasih diatas blog ini cukup memberi ilmu pengetahuan tentang siapakah nabi umi ini,kristen selalunya dikritik dari keesaannya dan juga kebenaran alkitabnya.untuk itu marilah kita melihat kalo benar isa itu seorang nabi dan bukan tuhan?apakah pernah isa membawa ajarannya lewat teror???aku secara pribadi mau org muslim pikirin hal ini dalam2!!!pakai otak kalian yg telah diberi tuhan(2)jugakebenaran alkitab orgnya kristen juga sering dipertikaikan bahwa telah diubah ngak ada aslinya lagi!aku sering bertanya kepada rekan2 muslim apakah benar alkitab org kristen 100% telah diubah tanpa malu terus dikatakan benar,tapi mengapa harus akhirnya alkitab kristen dirujuk untuk mengatakan bahawa mamad(muhammad)diwahyukan didalam alkitab?sedangkan alkitabnya org kristen udah diubah 100%?kalo benar alkitabnya org kristen telah diubah jgn terus dipercayai lg!ini sesuatu yg memalukan percaya kepada alkitab kristen yg telah diubah!!!aku bukan membenci muslim aku membenci agamanya.aku secara pribadi sangat mengasihi jiwa2 org muslim karna telah dibutakan lewat ajaran agamanya mamad!aku juga sering tertanya nabi umi suka berkoleksi istri?dan istri yg termuda sekali umurnya baru 6tahun.nah kalo kita diabad ini punya sifat seseorang yg demikian apakah yg kita bisa katakan lelaki tua kerepot mau mati sudah bertunang dengan ak kecil????!!!!!bukankah ini penyakitnya phedophil???!!!umatnya muslim pakailah otak mu yg waras untuk mempertimbangkan prilaku mamad ini.!nah lihatlah perbedaan pribadi isa dan mamad apakah isa pernah bertunang dengan ak kecil?kalolah benar seperti tanggapan muslim isa itu adalah setakat nabi saja...(3)nabimu udah masuk syurga belum?kalo belum aku pantas ngak bisa mengimani nabi yg demikian belum pasti punya keselamatan dan hidup yg kekal disurga semuanya insyaallah!aku hanya mau mengimani nabi yg udah pasti masuk syurga!!!ngak ada keraguan lagi didalam imanku walaupun setakat nabi seperti yg dituduh oleh agamanya mamad.

astragfrullah said...

"Luruskanlah dirimu dan janganlah berlebih-lebihan, ketahuilah bahwa tiada
seorangpun yang dapat selamat berdasarkan amalnya semata-mata, para sahabat
bertanya, "Walaupun engkau sendiri ya, Rasulullah?" , beliau menjawab, "Demikian
pula aku tidak dapat selamat kecuali bila Allah melimpahkan RAHMAT dan KARUNIA
-Nya atas diriku". (HR. lbnu Majah).hanya isalah jln dan keselamatan yg pasti!

Abdi Dalem said...

Kalau boleh jujur sejujur2nya sy akan menilai bhwa forum yang di sguhkn olh FFI adlh sbuah forum yg sngat rendhn,orng2nya pun aku ykin jebln napi sakit jiwa,knpa aku mnlai sprti itu krna mrk jg tdk mikir, bhwa jmlh umt islam udh bermilzart2,mata mrk tdk untk mlht brapa umtnya mau mlkkan puasa rmdhn itu krn ykin,brp jta umt yg mau mlkkn ibdh hji stiap thunya,blm lg glmbang prpindhn agma kpd islam di negra barat tiap harinya..ini smua fkta,bkn brita klas tempe goreng,atau kelas tempe bosok bung..

Abdi Dalem said...

Kalau boleh jujur sejujur2nya sy akan menilai bhwa forum yang di sguhkn olh FFI adlh sbuah forum yg sngat rendhn,orng2nya pun aku ykin jebln napi sakit jiwa,knpa aku mnlai sprti itu krna mrk jg tdk mikir, bhwa jmlh umt islam udh bermilzart2,mata mrk tdk untk mlht brapa umtnya mau mlkkan puasa rmdhn itu krn ykin,brp jta umt yg mau mlkkn ibdh hji stiap thunya,blm lg glmbang prpindhn agma kpd islam di negra barat tiap harinya..ini smua fkta,bkn brita klas tempe goreng,atau kelas tempe bosok bung..

Abdi Dalem said...

Sebgai mnsia berakl shat mka menilai kbnaran suatu agama ltknya bkn pd ffi,mrk bcr kbebsan nmun bkn kbbsan dlm lingkup orng yg sht khn percuma..sdngkn mrka sndiri buta toleransi,buta aqidah,buta ilmu,mrk mau menghujt seenknya pd islam tp pernhkh meliht pribadinya sndiri modelnya ky apa,.model2 kita adalh kelas comberan,sdngkn para Nabi adlh pilihan Allh yg tlh teruji kualits imanya sampai Zmn ini, ibartnya anda itu hanya membentur2 kan kepala di dinding,karn jiwa anda sakit..

Zadedius Tjiabunhok said...

Islam adalah sebuah kanker yg amat ganas begitu terkena akibatnya.
1. kanker otak - pikiran mati sehingga menjadi orang idiot dan sakit jiwa.
2. kanker hati - hati mati sehingga menjadi kejam dan emosional.
3. kanker napsu - jiwa dikuasai napsu dan hidup menuju kehancuran.

Hidayah model islam adalah = percaya dan patuh pada agama islam.

Oscar Gondosentono said...

oalah rek..

Toto en Negoro mu
Toto en Keluarga mu
Toto en Iman Mu
toto en Persodaraan mu
toto en Hati mu....!!!

Gontok gontok an opo yo wareg...??

Eko Basuki said...

Yah... klo kita hanya berbicara via situs dan komentar gk akan ada titik temunya. Krn msg" kita akan bersitegang dan bersikukuh klo pendapat kita yg plg benar.
Klo emg mencari kebenaran ya berdiskusi dgn para pakarnya, klo hanya untuk menghujat ya sama saja dgn provokator.
Jika memang ada itikad baik mengapa juga harus menyembunyikan identitas. Takut mati? Itu PENGECUT bung. Perjuangan memerlukan pengorbanan. Jika kita memeng benar lambat laun orang.pasti akan mengetahuinya. Pengecut itu.selalu lempar batu sembunyi tangan.

Eko Basuki said...

Satu hal yg diyakini saya, umat muslim seluruh dunia dan kebanyakan para cendikiawan dunia. Islam adalah agama salamah, agama yg damai. Tentu jika kita menilainya dgn objektif bkn prasangka, berita tanpa dasar dan penilaian yg betdasarkan kebencian. Lihatlah di indonesia gereja bisa berdampingan dgn masjid, diambon umat islam dan kristen saling bahu membahu mbangun masjid dan gereja. Nabi Muhammad SAW bersabda : barang siapa yg memerangi kafir zindik (non muslim yg bersahabat), sama saja dia memerangi aku. Jadi jika ada muslim yg membunuh non muslim yg bersahabat, sama saja dia menganggap Nabi Muhammad sebagai musuhnya.

produksi hidrolis said...

PEMERASAN LEWAT PAJAK JIZYAH
Bukhari Volume 4, Book 53, Number 388:
Diriwayahkan Juwairiya bin Qudama At-Tamimi: Kami katakan kpd 'Umar bin Al-Khattab, “Ya ketua para mukmin ! Nasehatkanlah kami." Katanya, "Saya anjurkan kalian utk memenuhi perjanjian Allah (dgn Dhimmi) karena ini perjanjian nabimu dan SUMBER KEHIDUPAN keluargamu (yi pajak dari Dhimmi.)."

bukhari muslim meriwayatkan hadist no 388 adalah hadist tentang
( HR.MUSLIM No:388 )
Dari Abu Ayyub Al-Anshari ra.: Bahwa Nabi saw. bersabda: Apabila engkau ke WC, janganlah menghadap kiblat atau membelakanginya ketika kencing atau buang air besar, tetapi menghadaplah ke timur atau ke barat.

mohon admin melakukan croscek sebelum dimuat , biar valid

produksi hidrolis said...

PEMERASAN LEWAT PAJAK JIZYAH
Bukhari Volume 4, Book 53, Number 388:
Diriwayahkan Juwairiya bin Qudama At-Tamimi: Kami katakan kpd 'Umar bin Al-Khattab, “Ya ketua para mukmin ! Nasehatkanlah kami." Katanya, "Saya anjurkan kalian utk memenuhi perjanjian Allah (dgn Dhimmi) karena ini perjanjian nabimu dan SUMBER KEHIDUPAN keluargamu (yi pajak dari Dhimmi.)."

bukhari muslim meriwayatkan hadist no 388 adalah hadist tentang
( HR.MUSLIM No:388 )
Dari Abu Ayyub Al-Anshari ra.: Bahwa Nabi saw. bersabda: Apabila engkau ke WC, janganlah menghadap kiblat atau membelakanginya ketika kencing atau buang air besar, tetapi menghadaplah ke timur atau ke barat.

mohon admin melakukan croscek sebelum dimuat , biar valid

ann lengga said...

syukur ya ada blok ini,bisa jadi bahan pedoman untuk memilih sesuatu yang benar,tanpa harus terjerums pada ajaran yang salah.kasihan ya untuk saudaraku2 yang fanatik menjalankan ajaran yang tak berperikemanusiaan demi mengejar surga yang dijanjikan oleh guru-guru sesat,membutakan mata hati mereka sebagai MANUSIA yang diciptakan Tuhan Dengan cinta.menghalalkan segala cara untuk memenuhi kewajiban ajaran mereka yang sesungguhnya mereka sendiri tidak mereka mengerti.pantasan saja indonesia ini tak pernah aman,masih ada perang agama,mengusik umat lain beribadah,perang sara,pelecehan agama dll.masih ada penjajah yang mau menjalankan ajaran sesatnya seperti ini.kasihan ya umatnya.lebih baik anda merenungkan hal ini,ini penting kalau anda mau mengejar surga.Cinta kasih tanpa ada kekerasan,tanpa mengusik ketenangan orang lain yang kelihatannya simpel2 tapi bermartabat.bertobatlah sebelum terlambat sobat.jangan kau mengejar surgamu dengan cara yang tidak halal.

setiadi permana said...
This comment has been removed by the author.
slamet ww said...

mr.M dan umatnya anti ktitik.
mengkritik adalah siap mati itulah dasarnya.
Muhammad membunuh manusia memang terjadi.
Semua ulama takut akan keberhasilan faithfreedom.
Sekarang 2015 sudah terpampang jelas akan kenyataan pernyataan2 dari faithfreedom adalah suatu kebenaran.
Kemanusiaan tidak ada harganya dimata awloh swt dan rasulnya.
idiologi kemanusiaan diputar balikkan dan disembunyikan dari kedamaian2 yang menjadikan alam dunia kita ini menjadi rusak.
Kemanusiaan tak berguna dimata awloh dan rasulnya yang menuntut jihad dengan menganggap kapir adalah musuhnya...adakah tuhan memusuhi ciptaanya? masuk akalkah?..hehehe

will i am said...

Truth is hurts. But must be shouted aloud, so u wont go hell.

Ju said...

Saya percaya pemilik blog ini tidak berniat jahat. Dia cuma mahu memperlihatkan kebenaran kepada orang2 muslim. Kalau ya pun anda tidak percaya apa yg dikatakannya apa salahnya anda selidiki dengan sendiri.